Senin, 07 Januari 2013

Kota Wisata Batu


Kota wisata Batu, terletak di provinsi Jawa Timur bersebelahan dengan kota Malang serta kab. Malang di sebelah barat, timur, dan selatan. Juga, kab. Pasuruan dan Mojokerto di sebelah utara. Awalnya, Kota Batu merupakan sebuah distrik kab. Malang. Dan sejak 11 tahun lalu, kota Batu menjadi kota administratif, melepaskan diri dari kab. Malang.
Kota Wisata Batu, berawal dari pemberian nama walikota Eddy Rumpoko semasa menjabat antara tahun 2007-2012. Mengapa walikota Eddy Rumpoko memberi nama demikian? Menurut saya, karena Kota Batu sejak dulu telah dikenal sebagai kota dengan berbagai objek wisata hingga saat ini. Berbagai objek wisata telah disediakan oleh Kota Wisata Batu mungkin akan ditambah lagi objek wisata lainnya.
Kota Wisata Batu juga dikenal sebagai Little Swiss of Java atau De Klein Switzerland. Setiap tahun, Kota Wisata Batu menjadi destinasi wisata yang tak bisa dilewatkan oleh para wisatawan lokal dan mancanegara. Kayaknya sih, nostalgia gitu deh di kota kecil ini.
Kota Wisata Batu juga terkenal akan cuacanya yang sejuk, dingin, karena kota ini terletak di atas rata-rata ketinggian 871 m dari permukaan laut. Kota Wisata Batu, juga di kelilingi oleh gunung-gunung yang semakin menambah suasana alam di kota ini.
Apel yang menjadi ikon dari Kota Wisata Batu dapat dijumpai di daerah utara kota, yang sebagian besar penduduk kota menjadi petani apel.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 eksotika Kota Wisata Batu and Powered by Blogger.